Relawan Anies-Muhaimin Optimistis Raup Suara Signifikan di Kampung Gibran

Anies Baswedan
Anies Baswedan

Relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) optimistis bisa meraih suara signifikan, termasuk di Solo, domisili Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka.


Bahkan, khusus di Solo, relawan meyakini pasangan Amin meraih sedikitnya 35 persen suara, meski wilayah itu disebut basis kuat Gibran yang saat ini masih menjabat walikota.

Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Solo, Abi Ibrahim Hasmi, mengatakan, banyak warga mengalihkan dukungan ke Anies, karena kepincut kemampuan yang dimiliki Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

"Ini Anies effect, banyak eks pendukung Pak Prabowo pada Pilpres 2019 beralih ke Pak Anies," jelas Abi, di Markas Sekber Relawan Anies Solo Raya, Minggu (28/1).

Menurutnya, fenomena Anies Effect muncul karena pasangan Muhaimin Iskandar itu mampu menyampaikan berbagai gagasan tentang perubahan dengan sangat baik.

"Masyarakat tentu melihat, Pak Anies itu memiliki keunggulan, seperti kapabilitas, rekam jejak, dan lainnya, yang jelas-jelas mampu menjadi magnet," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news