Sertijab, Kapolres Jember Resmi Dijabat AKBP Bayu Pratama

Kapolres Jember AKBP Mohammad Nurhidayat dan AKBP Bayu Pratama Gubunagi di Mapolda Jatim/Ist
Kapolres Jember AKBP Mohammad Nurhidayat dan AKBP Bayu Pratama Gubunagi di Mapolda Jatim/Ist

Terhitung sejaki Rabu ( 31/1) tongkat Kepemimpinan Kapolres Jember resmi dipegang AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Mantan Kapolres Pasuruan ini menggantikan AKBP Mohammad Nurhidayat yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wadiresnarkoba Polda Jatim.


"Proses Sertijab (serah terima) tongkat kepemimpinan ini dilaksanakan di Gedung Patuh Lantai II Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu (31/1/2024). Prosesi Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto," ucap Kasi Humas Polres Jember IPDA Siswanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (31/1).

Mutasi ini tercatat dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/171/I/Kep/2024 tanggal 23 Januari 2024, Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat mendapatkan tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi personel adalah hal yang wajar dalam organisasi Polri.

"Mutasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran di institusi kepolisian dan juga merupakan bagian dari pembinaan karier anggota Polri," jelas dia. 

Ia erharap AKBP Bayu Pratama Gubunagi dapat memimpin Kepolisian Resort (Polres) Jember secara visioner, arif, bijak, dan humanis.

Serah terima tongkat kepemimpinan ini, lanjut dia mencerminkan kontinuitas kepemimpinan di Polres Jember.

"Harapannya dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember, terutama menghadapi berbagai tantangan menjelang Pemilu tahun 2024," pungkasnya.