Kuatkan Dukungan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jatim Sowan Ponpes Al Faqihiyah Tuban

Gus Zainuddin bertemu Kiai Muhammad Faqih/ist
Gus Zainuddin bertemu Kiai Muhammad Faqih/ist

Penguatan dukungan ke Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar- Mahfud terus dilakukan oleh Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jawa Timur.


Kali ini Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jatim yang dikoordinatori zona Pantura yakni Gus Zainuddin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Faqihiyah Desa Kumpul Rejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Saat sowan tersebut, Gus Zainuddin diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Kiai Muhammad Faqih, pada Selasa (30/1).

Gus Zainuddin yang juga menjabat sebagai Koordinator zona Mataraman ketika bertemu dengan Kiai Muhammad Faqih menanyakan bagaimana situasi dan kondisi masyarakat Tuban menyambut pesta demokrasi Pilpres atau Pemilu 2024? 

Selain itu juga menanyakan siapa Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang mampu memimpin negara Indonesia kedepan? tanya Gus Zainuddin kepada Kiai Muhammad Faqih dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (31/1).

Mendapat pertanyaan itu, Kiai Muhammad Faqih mengatakan bila masyarakat di Kabupaten Tuban ini kulturnya keras dan hetrogen.

"Ada santri, abangan dan seperti kita ketahui bersama Tuban ini juga dikenal dengan 'Bumi Wali'," jelas Kiai Muhammad Faqih.

Artinya lanjut Kiai Muhammad Faqih kecenderungan santri lebih kuat.

"Ini yang menjadikan masyarakat Kabupaten Tuban masih aman dan kondusif," paparnya.

Menurutnya, dengan situasi yang telah kondusit ini seharusnya seluruh pihak bersyukur. Sebab bila berkaca pada sebelumnya, kondisi bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yakni adanya penyakit covid-19.

"Alhamdulillah bangsa Indonesia telah lulus ujian tersebut. Kita hari ini menghadapi Pemilu 2024 mudah-mudahan aman dan kondusif," harapnya.

Nah, terkait siapa pilihan Capres dan Cawapres yang paling dibutuhkan untuk memimpin Indonesia kedepan, menurutnya adalah Paslon yang mempunyai komitmen yang tinggi terhadap penegakan hukum dan rasa persatuan dan kesatuan.

"Pilihan saya adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Secara naluri saya cocok dan mudah-mudahan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029," tandasnya.

Ia menambahkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud di dukung partai yang kuat dan solid. Sehingga mampu menjembatani kepentingan masyarakat. 

"Ada dua hal yang penting untuk menata bangsa yaitu persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian lebih mengedepankan transparansi, jujur bisa menegakkan hukum tanpa pandang bulu, dan semua untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat," tegasnya.

Makanya, ia berharap agar masyarakat lebih pandai berdasarkan hati nurani dalam memberikan suaranya pada Pilpres 2024.

"Mari kita memilih berdasarkan nurani, dengan kaca mata batin yang kuat naluri yang kuat, jangan karena nafsu semata, karena yang akan kita pilih adalah pemimpin yang akan memerintah lima tahun kedepan," jelasnya.

Dengan adanya kelebihan dari paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Kiai Muhammad Faqih mengajak saudara, teman, santri, alumni pondok dan masyarakat Tuban khususnya dan masyarakat Indonesia mari memilih dan memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Saya Kiai Muhammad Faqih Pengasuh Pondok Pesantren Al Faqihiyah Desa Kumpul Rejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mengajak saudara, teman, santri, alumni pondok dan masyarakat Tuban khususnya dan masyarakat Indonesia mari memilih dan memenangkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer uru. 3 Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik," pungkasnya.