Laga Perdana Piala Asia U-23 2024, Performa Skuad Garuda Muda Meningkat

Shin Tae-yong/PSSI
Shin Tae-yong/PSSI

Pelatih Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda Muda dapat meraih poin di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4). 


"Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Ditambahkan Pelatih asal Korea Selatan tersebut, bahwa dua laga uji coba sebelumnya sangat membantu tim mempersiapkan diri menghadapi Qatar dan Yordania. 

Shin Tae-yong mengakui bahwa Qatar merupakan tim kuat di Piala Asia 2024 terutama sejak mereka  juara Piala Asia 2019 dan 2023.

"Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini.

Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini," jelas Shin Tae-yong.

Indonesia dijadwalkan melawan Qatar pada 15 April. Kemudian melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April. Skuad Garuda Muda diharapkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk juara runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak tampil di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.