Ramadan 2024, PRPP Salurkan Ribuan Paket Bantuan untuk Warga Sekitar Area Proyek GRR Tuban

Perwakilan PRPP saat serahkan santunan anak yatim di sekitar area GRR Tuban/Ist
Perwakilan PRPP saat serahkan santunan anak yatim di sekitar area GRR Tuban/Ist

Selama Ramadan 1445 H/2024 M, PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) telah menyalurkan lebih dari 1000 paket sembako


Paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu sekitar area Proyek Grass Root Refinery (GRR) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, serta santuni 80 anak yatim.

Pemberian tersebut diserahkan PRPP secara door to door bersama tim Early Work GRR Tuban dengan didampingi perangkat desa setempat kepada keluarga kurang mampu di enam desa yang meliputi Desa Wadung, Sumurgeneng, Mentoso, Rawasan, Kaliuntu, dan Desa Beji.

Yuli Witantra dari Corporate Affairs PRPP mengatakan, bantuan dan santunan itu diberikan sebagai bentuk komitmen perusahaan pada tujuan pembangunan berkelanjutan (TBP), khususnya TBP 1 tentang kemiskinan dsn TBP 2 tanpa kelapara di sekitar area proyek GRR. 

Melalui momen tersebut, diharapkan dapat menjaga hubungan positif dan saling dukung antara masyarakat dan perusahaan, sehingga dalam pembangunan proyek kilang terintegrasi industri Petrokimia dapat berjalan tanpa kendala. 

"Kami mengucapkan terimakasih pada masyarakat. Mohon dukungan dan doa agar proses eksekusi proyek dapat berjalan lancar," kata Yuli kepada Kantor Berita RMOLJatim, beberapa hari lalu.

Sementara itu, Shodikin (35 tahun) salah satu perangkat Desa Mentoso yang turut berperan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sembako dan santunan program menyatakan apresiasinya kepada perusahaan.

Menurut Shodikin, peran perusahaan dalam pengembangan sosial kemasyarakatan selalu ditunggu- tunggu warga sekitar area proyek yang memerlukan uluran tangan. 

“Bantuan dari PRPP ini sangat membantu dan menjadi salah satu program yang ditunggu oleh masyarakat. Kami berharap program ini dilanjutkan di masa mendatang dan bila perlu targetnya dapat ditambah,” pungkasnya.