GoFood berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc. untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional.
- TPA Di Banyumas Siap "Disulap" Jadi Wahana Wisata
- Era Digital, PMII Hadirkan E-PMII
- Resmikan Wisata Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Wali Kota Eri: Harus Terjaga Kebersihan dan Keindahannya
Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita , Kamis (21/11), Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin mengatakan, keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia.
Hal inilah, lanjut dia, yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner, kolaborasi antar aktor dalam industri pariwisata kuliner yang menggandeng pelaku kuliner andalan GoFood, pecinta kuliner, kanal media, dan pihak pemerintah.
"Melalui program ini, kami berharap kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood," ucapnya.
Mulai awal tahun 2020, Discovery akan menjadi partner GoFood dalam memproduksi program #PetualanganKuliner. Program menampilkan para pelaku UMKM kuliner ini bisa diakses melalui layanan, blog, dan platform media sosial milik GoFood pada aplikasi Gojek, serta platform Discovery.
Program #PetualanganKuliner memudahkan pecinta kuliner untuk dapat menemukan keragaman dan keaslian makanan Indonesia. Discovery juga akan menyediakan konten makanan baru untuk fitur Rekomendasi dalam layanan GoFood pada aplikasi Gojek.
Sementara itu, Vice President, and General Manager, Southeast Asia, Discovery Networks Asia-Pacific, Anna Pak Burdin, menjelaskan, "Indonesia memiliki warisan kuliner yang fantastis dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GoFood dan berbagi tren makanan, budaya kuliner Indonesia, serta konten makanan baru yang telah kami kurasi langsung pada layanan, blog, dan platform sosial GoFood di aplikasi Gojek,†katanya.
Pihaknya, sambungnya, juga bersemangat untuk berbagi kisah makanan Indonesia yang luar biasa dalam program #PetualanganKuliner yang dapat disaksikan di Discovery dengan jangkauan penonton yang luas hingga 27 juta orang di Asia Tenggara. Pecinta kuliner Asia akan dapat mengakses program #PetualanganKuliner di platform dan kanal baru Discovery yang berfokus pada kuliner dan akan diluncurkan pada 29 Nov 2019.
Dalam diskusi dan peluncuran program #PetualanganKuliner dari GoFood, hadir pula Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rizki Handayani Mustafa.
Dia mengatakan, wisata belanja dan kuliner merupakan salah satu wisata yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian. Kedua wisata tersebut ini menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional.
"Secara proaktif, kami mendorong promosi kuliner Indonesia di pasar potensial misalkan dengan menghadirkan lima ikon kuliner versi Kemenparekraf, yaitu soto, sate, rendang, nasi goreng, dan tumpeng di festival-festival kuliner mancanegara," tutupnya.[isa/aji
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Percantik Kawasan Wisata Heritage, Zona Eropa Kota Lama Surabaya Direvitalisasi
- Mulai Edukasi Kopi Hingga Susur Hutan
- Netizen Dan Hotel-hotel Tawarkan Tempat Bernaung “Open Houses Lebanon”