Tak hanya menyentuh daerah terpencil dalam meningkatkan pembangunan jaringan telekomunikasi dan data. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga meluncurkan kampanye untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital bagi usaha-usaha positif dan produktif.
- Airlangga: Pemulihan UMKM Jadi Prioritas Pemerintah
- Per 1 Juni, PT KAI Tetapkan Aturan Baru Pengembalian Dana Pembatalan Tiket KA Antar Kota Maksimal 7 Hari
- Apresiasi Pemkot Surabaya, Wamendag RI: Harga Bahan Pokok Nataru Hingga Awal Tahun 2022 Aman
"Melalui kampanye ini kami bermaksud memperluas kesadaran masyarakat tentang penggunaan teknologi digital secara lebih maksimal di setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia untuk tujuan yang positif. Jika kita ingin bisa menjadi apa atau bisa melakukan apa, yang dulu-dulu itu sulit diwujudkan, maka saat ini sudah tersedia teknologi digital yang bisa membantu atau mempermudah kita untuk merealisasikannya. Masyarakat Indonesia, termasuk para pelanggan XL Axiata pun, pasti juga bisa," ungkap Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita , Rabu (30/10).
Dikatakan lebih lanjut, saat ini setiap orang bisa dengan mudah mempelajari suatu keahlian atau pengetahuan yang bisa menjadi bekal untuk mewujudkan harapannya atas suatu pencapaian. Misalnya ingin bisa menjadi musisi dengan karya musik yang bisa didengar oleh kalangan luas.
Melalui berbagai saluran digital masyarakat bisa mendapatkan materi belajar musik dalam semua level, dari yang paling dasar hingga mahir, dengan biaya yang relative lebih terjangkau. Tidak hanya itu, bahkan melalui media sosial, masyarakat bisa unjuk kemampuan bermusik, yang jika memang berkualitas akan bisa mendapatkan berbagai keuntungan ekonomi dari situ. Di era serba digital sekarang, banyak musisi yang lahir dari media sosial dan menjadi idola.
Dengan tersedianya infrastruktur jaringan yang semakin baik berkapasitas besar, serta teknologi yang juga semakin canggih seperti 4G LTE dan tidak lama lagi 5G, maka konten-konten berformat audio visual juga lebih mudah diunggah di berbagai saluran digital, termasuk media sosial. Saat ini, infrastruktur jaringan data 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 408 kota/kabupaten yang berada berbagai wilayah di Indonesia termasuk di luar Jawa, serta menjangkau lebih dari 92% populasi penduduk.
Artinya semakin luas kesempatan yang juga hadir bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk bisa mewujudkan apapun harapan dan cita-citanya dengan memanfaatkan layanan data berkualitas tinggi yang disediakan XL Axiata.
Untuk menyampaikan pesan #JadiBisa ini ke masyarakat luas, XL Axiata merangkul berbagai kalangan, termasuk mereka yang selama ini aktif berkarya di dunia maya seperti para key opinion leader, komunitas pengguna sarana digital, hingga para publisher. [isa/mkd]
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Hadiri Rapat Tahunan Gabungan Koperasi Pegawai, Ketum Dekopin Berharap Ada Regenerasi yang Jadi Ujung Tombak Untuk UMKM
- Investasi Mesin Baru, PT PWU Minta Suntikan Modal Rp 150 Miliar
- bank bjb Dukung Penuh Event Yumaju BerlebaRun 2025