Nasabah Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU) meningkat 30 persen sejak diluncurkan di Surabaya pada Oktober 2016 lalu.
- TPK Sorong Resmi Beroperasi Non Stop
- Garuda Indonesia dan Pelita Air Bakal Dimerger
- Erick Tohir: Akad KPR Massal, Solusi BTN Wujudkan Hunian Rakyat
"Kami lega, karena nasabah hingga sekarang sekitar 30 ribu. Itu meningkat sekitar 30 persen lebih dibandingkan tahun lalu," kata Bernard yang diamini Aji Saputra, Project Manager TASAKU.
Dijelaskan, Bank Sampoerna awalnya memberikan layanan di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik. Seiring dengan berjalannya waktu, kata dia, hampir kota sudah mulai terlayani dengan program TASAKU.
"Makanya, Oktober 2019 ini kami akan launching untuk go nasional. Jadi mulai dari Sabang sampai Merauke kami beri layanan TASAKU," katanya.
Menurutnya, bila total dana yang dihimpun melalui TASAKU per Juni 2019 mencapai hampir Rp 6,5 miliar. Keberhasilan ini tak lepas dari layanan TASAKU yang semakin luas.
Ditambahkannya, saat ini terdapat lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU. Selain itu, tak dapat diabaikan pula adanya edukasi yang dilakukan selama ini. Sehingga masyarakat lebih memahami manfaat beragam layanan yang disediakan TASAKU.
"Memperhatikan penerimaan masyarakat atas TASAKU selama 3 tahun terakhir ini, kami meyakini bahwa masyarakat di seluruh Indonesia selayaknya juga berkesempatan untuk memperoleh manfaat yang sama," tutur dia.
Untuk itu, pihaknya berjanji akan memperluas jangkauan layanan TASAKU. Jika saat ini layanan TASAKU masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur, pihaknya mengusahakan agar sebelum akhir tahun 2019 TASAKU sudah bisa dilayani di seluruh Indonesia melalui jaringan Alfamart dan Alfamidi.
Perluasan layanan TASAKU secara nasional, lanjutnya, juga akan dilakukan melalui kerja sama dengan mitra strategis Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). TASAKU akan segera dapat dilayani di cabang-cabang Sahabat UKM yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia.
Oktavia Laksmi, Fintech Product Activation Sahabat UKM yang mengatakan bahwa Sahabat UKM menyambut baik kerja sama layanan TASAKU ini.
"Kami yakin TASAKU adalah produk yang memiliki fitur sesuai kebutuhan masyarakat, termasuk anggota dan calon anggota Sahabat UKUM, sehingga akan sukses kedepannya," kata Via.
Sementara itu, Aji Saputra menjelaskan bahwa TASAKU sebagai upaya mendukung program LAKU PANDAI dari OJK. Yakno untuk memberikan akses masyarakat terhadap dunia perbankan. "Doakan semoga TASAKU dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,†ujar dia.
Dia optimistis TASAKU diterima masyarakat luas. Sebab selain kemudahan, nasabah juga mendapat apresiasi yang luar biasa.
Apresiasi itu selain berupa bunga 1 persen per tahun, juga bakal dapat hadiah undian atau Grand Prize TASAKU yang digelar tiap tiga bulan sekali.
"Hari Minggu, 4 Agustus 2019 ini kami gelar Undian Grand Prize TASAKU. Itu kami laksanakan di area Car Free Day di Simpang Balapan - Ijen Boulevard, Malang, Jawa Timur," jelasnya.
Dia menjelaskan bila pada Grand Prize TASAKU itu nasabah yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama berupa 1 saldo Kloning hingga Rp 20 juta, 3 buah LED TV. Selain itu, 3 Kulkas 2 pintu, 3 sepeda gunung dan 33 voucher belanja masing-masing senilai Rp.200 ribu serta ratusan undian doorprize dengan hadiah utama berupa LED TV dan ratusan hadiah menarik lainnya.[ah/aji
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Langkah Smartfren Community Perluas Pencarian Donor dan Ketersediaan Pasokan Darah
- Himpunan Pengusaha LDII Kota Kediri Dukung Literasi Keuangan Berbasis Syariah
- Geliatkan Ekonomi Desa, PDN Group Gelar Event Randupitu Expo