Sharp Optimis Raih Target Penjualan Rp 11 Triliun

Sharp Mobile Display Truck dipersiapkan untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara. Harapannya, konsumen bisa merasakan kemudahan memperoleh produk dan mengenal lebih jauh produk-produk unggulan Sharp Indonesia.


"Setidaknya adanya armada Sharp Mobile Display Truck ini akan mendongkrak penjualan produk-produk Sharp di tanah air. Untuk itu, kami optimis raih target penjualan sebesar Rp 11 triliun dari akhir tahun 2020 hingga bulan April hingga 2021,” ungkapnya.

Di sisi penyediaan Sharp Mobile Display Truck, lanjutnya, pihaknya telah menginvestasikan dana sebesar Rp 500 juta pertahunnya untuk setiap unit.

Armada-armada tersebut sifatnya kita sewa. Coba lihat plat nomernya, kan pakai warna kuning, dan itu pun kita audah koordinasi dengan kepolisian setempat dimana Sharp Mobile Display Truck berada,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka,  mengungkapkan, setiap unit truk tersebut dilengkapi sederetan produk seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC, dan produk small home appliances.

Terkait pangsa pasar produk Sharp secara nasional, kulkas berada di posisi market leader dengan raihan pangsa pasar 30 persen, disusul mesin cuci sebesar 29 persen, AC dan LED TV mencapai 21 hingga 22 persen.

Kabarnya, dalam waktu dekat atau ditargetkan tahun ini bakal memproduksi smartphone, notebook dan produk elektronik terkoneksi dengan IOT (Internet of Think) sebagai implementasi smarthome.

Sharp Display Truck  itu secara serentak diberangkatkan di 5 kota. Di antaranya Jakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Palembang.[isa/bdp]

ikuti terus update berita rmoljatim di google news