PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG- Mandiri bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik menyelenggarakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di Pujasera Wisma A Yani, Gresik.
- BSI Dorong Jawa Timur Jadi Pusat Ekonomi Syariah Nasional
- Indo Beauty Expo 2023, Hadirkan Teknologi Industri Kecantikan Berskala Internasional
- Semester 1/2021, SIG Catatkan Kenaikan Laba 29,7 Persen
"Peningkatan SDM bagi UMKM ini sangat penting. Sebab, saat ini teknologi terus berkembang, sehingga UMKM harus ikut berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi," kata General Manager of CSR SIG, Edy Saraya melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (27/3).
UMKM binaan SIG, sambung Edy, juga diharapkan dapat terus berinovasi, mulai dalam hal pelayanan, kemasan, tempat dan penyajiannya. Para pelaku UMKM dilatih untuk bisa menembus ke pasar modern, kemudian go digital, sehingga mampu menangkap peluang penjualan yang lebih luas.
Selain memberikan pelatihan, SIG juga melakukan renovasi lokasi penjualan di Pujasera Wisma A. Yani menjadi tempat yang kekinian. Harapannya, dengan penataan ini, bisa meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan dan meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga dapat menambah pendapatan bagi UMKM.
“Kami ingin pujasera ini menjadi ikon kuliner kota Gresik, disini pembeli dapat makan maupun bertemu dengan kolega dengan suasana yang nyaman,” kata Edy Saraya.
Pelatihan peningkatan SDM untuk UMKM ini disambut baik oleh pedagang, salah satunya Siti Mariyani, pemilik usaha warung pecel.
“Pelatihan ini dapat menambah wawasan bagi saya dan teman-teman, terutama untuk cara berjualan secara online. Semoga pelanggan kami dapat bertambah sehingga dapat menambah pendapatan," ujar Siti Mariyani.
Pelatihan peningkatan SDM untuk UMKM diselenggarakan di Warung Legend, Gresik, diikuti oleh 28 pedagang.
Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin (21/3) sampai dengan Rabu (24/3). Pelatihan meliputi tatacara pelayanan kepada pelanggan, pengemasan produk.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Tidak Puas Menjadi Nomor Satu di Indonesia, Brand Skincare Ini Targetkan Jadi Nomor Satu di Dunia
- Rusia Minati IKN, Ingin Wujudkan Konsep Kota Pintar
- PT KAI Daop 7 Bagikan 1250 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket Kereta 20 Persen, Ini Syaratnya