PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) akan terus memperkuat jaringan data di luar Jawa sebagai langkah strategis untuk memperkokoh fondasi bisnis.Dikutip Kantor Berita , Senin (9/9), Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini meyakini, infrastruktur jaringan data yang kuat di luar Jawa akan mampu meningkatkan kualitas layanan sekaligus menopang perusahaan dalam memperbesar pangsa pasar. "Selanjutnya, XL Axiata juga akan terus memaksimalkan manfaat produk layanan data melalui penerapan strategi dual brand,†ucapnya.Dikatakan lebih lanjut, pihaknya akan terus menjalankan Strategi 3R dengan terus melakukan pengembangan dan perluasan infrastruktur jaringan khususnya di luar Jawa, serta melanjutkan strategi dual brand yang terbukti telah mampu memberikan hasil yang sangat bagus bagi XL Axiata dalam 3 tahun terakhir. "Hingga saat ini kami on track, berada di jalur yang kami rencanakan, dan terbukti mampu membuahkan kinerja yang diharapkan. Kami yakin, trend pertumbuhan yang kami raih sepanjang 1H 2019 lalu akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2019 nanti,†tuturnya.Dian menambahkan, hingga memasuki semester kedua 2019, 60% capex tahun ini telah terserap, yang sebagian besar di antaranya untuk melanjutkan perluasan jaringan data di banyak area luar Jawa yang mengalami peningkatan trafik data secara signifikan. Fokus pada perluasan jangkauan di luar Jawa ini telah memberikan hasil yang sepadan, trafik dari luar Jawa telah meningkat pesat dan mendorong pertumbuhan pendapatan.Menurutnya, sepanjang semester 1 2019, XL Axiata telah menyelesaikan 90% dari target rollout jaringan dengan sekitar 19.000 BTS baru, sebagian besar berada di luar Jawa. Kini layanan 4G tersedia di sekitar 292 kota/kabupaten di luar Jawa dengan lebih dari 14.000 BTS 4G di luar Jawa, dari total 408 kota/kabupaten seluruh wilayah di Indonesia yang ditopang lebih dari 37.000 BTS 4G.
- bank bjb Dukung Penyediaan Uang Baru saat Ramadan dan Idul Fitri
- Gojek - TBS Jalin Kolaborasi, Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua di Indonesia
- Muhammadiyah dan Pemerintah Bisa Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian
Realisasi pembangunan akan dilaksanakan di tahun ini hingga tahun depan, berupa jaringan 4G. XL Axiata juga akan memanfaatkan keberadaaan backbone fiber optik Palapa Ring Barat, Tengah dan Timur untuk perluasan jaringan ke luar Jawa.
Seiring dengan pembangunan infrastruktur data, XL Axiata juga terus memaksimalkan nilai manfaat dari produk layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Dalam hal ini XL Axiata mengoptimalkan strategi dual brand yang sebelumnya juga sudah teruji. Saat ini XL Axiata memiliki dua brand untuk layanan prabayar, yaitu XL untuk segmen pelanggan kalangan blue collar dan AXIS untuk segmen muda. Pada layanan pascabayar, XL Axiata memiliki merek XL Prioritas yang membidik segmen pelanggan yang mapan secara ekonomi.
Optimalisasi ini ditujukan untuk meningkatkan jangkauan pasar. Untuk itu, XL Axiata juga akan memperkuat jalur distribusi di area-area baru sesuai dengan perluasan jaringan yang dilaksanakan. Selain itu, XL Axiata juga memanfaatkan data analytic guna mendorong monetisasi dan retensi dari setiap pelanggan dengan kebutuhan yang beragam.[isa/aji
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Sukses di Surabaya, Pameran Mamin Berskala Internasional Bakal Hadir di Pulau Dewata dengan Tajuk Bali Interfood
- Akselerasi Ekonomi Digital jadi Strategi Pemulihan Nasional Pasca Pandemi
- HUT Ke-50 REI, Ketum DPP REI Sematkan Pin Emas kepada Dirut BTN