Andika: Marching Band Lumbung Emas Bagi Banten

RMOLBanten. Drum Band Banten merupakan cabang olahraga (Cabor) potensial yang mampu membawa Provinsi Banten naik peringkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.


"Drum Band ini sangat potensial, padamu PON 2016 lalu di Jawa Barat berhasil membawa Banten naik ke peringkat 13 dari sebelumnya peringkat 20," katanya saat memberikan sambutan

Wagub juga memberikan pesan kepada pengurus PDBI Banten yang baru untuk selalu memberikan kontribusi maksimal dengan memberikan pembinaan dan pelatihan agar dapat memberikan prestasi terbaik bagi Banten.

"Pengurus PDBI Banten harus mampu bersinergi yang baik dengan Pemerintah dalam kaitan menyusun kebijakan untuk penguatan drum band di Banten," jelasnya.

Selain itu, Wagub juga meminta kepada pengurus PDBI Banten untuk mampu bekerja sama dengan BUMN dan BUMD yang ada di Provinsi Banten.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Banten Brigpol Rumah mengatakan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Marching Band ini adalah olahraga andalan Banten di PON dan diharapkan menjadi lumbung emas pada PON di Papua 2020 mendatang.

"Salah satu Cabor yang mengantar Banten menuju peringkat 13 dengan tiga emas. Selain emas Drum band juga menyumbang perak dan perunggu," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap semua  pihak dapat memberikan dukungan kepada PDBI Banten untuk dapat berangkat kembali ke PON di Papua mendatang.

"Untuk Marching Band diharapkan bisa berhasil dan berangkat ke PON Papua. Mari berdoa bersama," tukasnnya. [dzk]