Menuju Era Tekhnologi- Pemkot Kediri gelar sosialisasi Dukcapil Go Digital

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kota Kediri menggelar sosialisasi Dukcapil Go Digital yang bertempat di Ballroom Hotel Lotus Garden, Rabu (25/9). Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat memiliki pemahaman yang sama tentang peran penting administrasi kependudukan seperti kepemilikan KTP-el, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan, dsb. Wakil Walikota Kediri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sosialisasi DispendukCapil Go Digital menunjukkan komitmen serta upaya Pemerintah Kota Kediri dalam mewujudkan nawacita pertama pemerintah yaitu menghadirkan negara untuk memberikan rasa aman dan perlindungan terhadap hak-hak sipil penduduk. Salah satunya dengan pelayanan penertiban dokumen kependudukan termasuk pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.


Ning Lik lebih lanjut mengajak masyarakat agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

"Kemajuan dunia pada teknologi digital dalam kehidupan kita memang tidak bisa dihindari. Mau tidak mau kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Digitalisasi jangan hanya dijadikan untuk bisa up date saja, namun harus bisa kita manfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Tiga narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu dari Dispendukcapil Kota Kediri, Kemenang Kota Kediri dan Imigrasi Kota Kediri.[Andik/hms]