Sam HC Maju Cabup Malang Jalur Independen

Kantongi 200 ribu KTP untuk pencalonannya sebagai Calon Bupati Malang 2020-2025, Sam HC sapaan akrab dari Heri Cahyono memilih lewat jalur independen atau perseorangan.


Menilai adanya beberapa problematika yang harus dibenahi di Kabupaten Malang, Sam HC bersama organisasi Malang Jejeg yang digagasnya juga menginginkan adanya perubahan secara besar-besaran, terutama dalam tata kelolah pemerintahan.

"Dari banyaknya persoalan di Kabupaten Malang, termasuk adanya kasus korupsi yang membelit kepala daerah baru-baru ini mengakibatkan tercorengnya muka Kabupaten Malang di hadapan daerah-daerah lainya,” kata Sam.

Menurutnya, ini adalah tantangan sekaligus hambatan untuk memperbaiki Kabupaten Malang. "Yang terjadi, karena kesalahan kita termasuk saya karena kurang memperhatikan kabupaten malang dengan sejuta keunggulannya, baik dari SDA dan SDM-nya,” ujarnya.

Sam melanjutkan, untuk mengelola Kabupaten Malang semua tergantung pada pemimpinnya. "Ini soal management, kalau ada sebuah perusahaan bangkrut, bukan karena karyawannya yang salah, tapi direkturnya. Sedangkan kalau daerahnya yang buruk bukan salah masyarakat, tapi kepala daerahnya harus diganti," papar pria jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta (STIEAD) Jakarta.

Karena itu dalam waktu dekat, Sam HC berniat membuat konvensi untuk menjaring calon wakil bupati.

"Insha Allah proses pemilihan wakil bupati dalam bulan-bulan ini sudah dimulai. Yang pasti sebelum tanggal 25 Desember 2019 sudah ada wakil bupati untuk daftar ke KPU,” urainya.

"Untuk itu kami publikasikan saat ini, biarkan masyarakat siapa saja yang ingin membangun Kabupaten Malang dan memiliki intergritas tinggi silahkan mendaftar. Kami akan terbuka dan transparan. Pentingnya publikasi seperti ini, agar masyarakat luas mengetahui proses, bukan hasil," tutup pria kelahiran Kasembon ini.[azm/aji]


ikuti update rmoljatim di google news