Cari Aman, PDIP Belum Prioritaskan Usung Capres 2024

Hasto Kristiyanto /RMOLJatim
Hasto Kristiyanto /RMOLJatim

Skala prioritas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini bukan mengumbar nama-nama calon presiden yang akan diusung pada 2024.


Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini tengah memikirkan dampak krisis dunia kepada Indonesia.

Oleh karenanya, ia menegaskan bahwa PDIP tengah memprioritaskan memperkuat rakyat dengan bergerak ke bawah, bukan sibuk memilih calon presiden dan wakil presiden 2024.

“Belum selesai pandemi sudah ada krisis pangan. Pendidikan masih tantangan riil kita. Perguruan tinggi kita masih kalah sama Singapura dan malaysia. Ini tantangan kita,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/7).

Selain itu, PDIP juga menilai deklarasi capres-cawapres saat ini belum tentu bisa menjamin kualitas kandidat yang dipilih akan konsisten. Sebab tahapan hingga pemungutan suara masih cukup lama.

“Ketika capres ditetapkan (parpol) hari ini, sementara KPU melakukan penetapan tahun depan, apakah 6-8 bulan ini akan mengubah kualitas seseorang calon itu? Tidak," tandasnya.