Jelang Piala Dunia U20- Menpora Minta Skuat Timnas dan Pelatih Segera Dirilis

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta PSSI segera mengumumkan pelatih dan skuat timnas U-20.


Zainudin Amali mengatakan bahwa sudah mempersiapkan stadion mana saja yang akan digunakan dalam gelaran Piala U 20 di Indonesia nanti. Dan FIFA yang akan menentukan stadion mana saja yang akan digunakan, karena FIFA yang mempunyai kewenangan tersebut.

"Tentu, kalau persiapan insfrastuktur, kita sudah punya stadion yang diusulkan kepada FIFA itu ada sepuluh. Kemudian akan dipilih enam, dan FIFA yang menentukan sesuai standart FIFA," terang Menpora kepada Kantor Berita RMOLjatim usai penutupan Kejurda Pagar Nusa di GOR Chasbulloh Said Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Sabtu (21/12).

Sementara saat ini, atas permintaan Presiden Republik Indonesia, Politisi Partai Golkar ini juga menitikberatkan pada persiapan terhadap pelatih dan tim nasional yang akan diturunkan pada piala dunia U 20 yang harus sudah diumumkan sebelum akhir tahun.

"Bapak Presiden meminta supaya pelatih dan tim nasional yang akan diturunkan saat piala dunia U-20 di Indonesia nanti sudah diumumkan sebelum akhir tahun," tandasnya.

Kembali Zainudin mengingatkan bahwa segala persiapan dalam gelaran U-20 sudah dipersiapkan dengan matang. Baik itu stadion yang telah diusulkan kepada FIFA. Namun, untuk kewenangan tetap FIFA yang menentukan stadion mana saja digunakan nantinya.

"Karena itu, standar FIFA kita tidak mempunyai kewenangan, tapi Jawa Timur ada yang diusulkan. Disamping tentu GBK (Gelora Bung Karno) sendiri," pungkasnya.[bi/aji