Jelang Lawan Australia di Piala Asia U23, Shin Tae-yong: Kita Fokus Latihan Taktik 

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong/PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) menilai permainan tim Australia lebih baik dari Yordania. Hal itu menyusul hasil imbang 0-0 keduanya saat berlaga di Stadion Abdullan bin Khalifa, Senin (15/4).


Menurut STY, Australia yang akan menjadi lawan Indonesia pada hari ini, Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB, memiliki permainan lebih baik yang hanya tidak beruntung dalam urusan gol.

“Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol. Tapi menurut saya lebih baik Australia,” jelas STY dilansir dari keterangan resmi dari PSSI.

Kendati demikian, kata STY, para pemain Garuda Muda sudah bersemangat kembali setelah terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana yang penuh kontroversial dengan skor 0-2 melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) lalu.

Pada laga itu Indonesia memang dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Satu hari menjelang melawan Australia, STY menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

"Kita fokus latihan taktik untuk antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tambahnya.

Apalagi pada laga nanti Garuda Muda bakal mendapatkan amunisi baru setelah pemain Indonesia yang bermain untuk klub Jepang Cerezo Osaka, Justin Hubner, akan akan bergabung dengan Timnas U-23 di Qatar pada Kamis pagi waktu setempat.

“Justin habis pertandingan Piala Jepang langsung jalan dari stadion ke bandara dan kemungkinan besok pagi (hari ini) akan sampai ke Doha,” tutup STY.