Bulan K3, Pelindo III Gelar Donor Darah

Dalam rangka Bulan K3 Nasional 2020, Pelindo III  menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di 4 wilayah yang menjadi area kerja Pelindo III.

"Kami ingin menciptakan kepedulian di kalangan pegawai. Salah satunya dengan mengajak seluruh pegawai Pelindo III untuk bisa terus bermanfaat kepada sesama, terutama dalam hal kemanusian. Kami ingin berbagi asa kepada sesama dengan apa yang kami punya dan bisa, melalui tiap tetes darah yang disumbangkan. Pelindo III berkewajiban untuk terus berbagi dengan sesama, baik secara koorporasi maupun individu kepada sesama," kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (17/1).

Kegiatan donor darah yang kami selenggarakan, lanjutnya, diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara- saudara yang membutuhkan.


"Saya juga ingin mengajak seluruh jajaran Pelindo III untuk rutin melakukan kegiatan sosial seperti ini karena donor darah juga berdampak pada kesehatan pendonor sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ghulam salah satu pegawai Pelindo III yang ikut kegiatan donor darah mengaku senang dengan diadakannya kegiatan sosial seperti ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan, menurutnya kegiatan seperti ini bisa memupuk kepedulian kepada sesama.

Kegiatan donor darah selama dua hari tersebut diikuti ratusan pegawai internal Pelindo III, dari kegiatan tersebut terkumpul total 889 kantong darah. Sebanyak 289 kantong disumbangkan para pegawai di Regional Jawa Timur, 109 kantong dari Regional Jawa Tengah, 290 kantong dari Regional Bali Nusa Tenggara. Kantong-kantong tersebut didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui perwakilan PMI di setiap wilayah.

Selain donor darah, dalam kurun waktu sebulan terakhir Pelindo III telah melakukan sejumlah kegiatan sosial lain di antaranya pemberian bantuan sembako gratis untuk korban banjir Gresik, khitanan massal bagi warga kurang mampu.