Padukan Style Dengan Dapur Pacu, Realme 6 Series Tunjang Produktivitas Gen Z

Desain mewah dan menawan. Perpaduan antara style dan dapur pacu. Itulah yang tercermin pada Realme 6 Series.


Smartphone ini dibekali dapur pacu yang ditenagai MediaTek Helio G90T untuk realme 6 dan Snapdragon 720G yang disematkan pada realme 6 Pro, guna menunjang produktivitas Gen Z (usia 16-25 tahun). Soal style, Realme memutuskan berkolaborasi dengan NeverTooLavish.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, untuk menjadi perusahaan Tech Trendsetter, Realme perlu memenuhi dua inti Tech Trendsetter, yakni Trendsetting Technology and Trendsetting Design.

“Kami telah dikenal sebagai merek smartphone dan trendsetter di bidang teknologi dan kami ingin memperkuat posisi sebagai design trendsetter juga. Karena itu, kami berkolbarosasi dengan NeverTooLavish,” tutur Palson Yi.

Identitas warna Realme menarik perhatian fotografer fesyen muda Indonesia, Andre Wiredja. Kata Palson Yi, dirinya mengaku senang dapat melakukan eksperimen pemotretan fesyen melalui smartphone dengan Andre Wiredja untuk menciptakan seni visual dalam bentuk foto-foto bertema fesyen melalui “Yellow is A New Trend”.

“Dengan terciptanya fashion item yang terinspirasi Lightning & Comet Design realme 6 Series dari NeverTooLavish serta foto-foto menakjubkan karya Andre Wiredja yang terinspirasi oleh identitas Realme, membuktikan bahwa desain dari Realme berhasil menginspirasi seniman muda untuk membuat karya dengan hasil yang luar biasa. Penuh nilai-nilai seni. Di masa depan, Realme juga akan memiliki serangkaian inisiatif fesyen untuk menjadikan Realme sebagai perusahaan Tech Trendsetter yang menciptakan produk-produk berteknologi trendi untuk anak muda di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, untuk menunjang produktivitas Gen Z, baik dalam berselancar di dunia maya, gamming hingga foto, dapur pacu Realme 6 ditenagai prosesor MediaTek Helio G90T. 

Prosesor dibuat menggunakan proses 12nm, dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat sehingga mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lancar bagi pecinta game mobile.

Smartphone ini dilengkapi slot 3- kartu untuk dua kartu SIM dan satu microSD (hingga 256GB) dengan dua varian memori, yakni 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz, menghasilkan visual yang mulus dan halus di setiap sentuhan layar. Dengan rasio screen-to-body, layar juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Di sektor kamera , untuk kamera depan 16MP Ultra-clear dengan aperture F2.0, mendukung mode Smart Beauty, efek bokeh dan lainnya.

Realme 6 juga menawarkan set-up Ultra Quad Camera terbaru, terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide angle. Untuk kamera utama 64MP, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP. Hanya satu klik yang diperlukan untuk beralih ke mode ultra-wide, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar pemandangan, arsitektur, dan foto grup besar yang lebih baik.

Sementara, Realme 6 pro, merupakan smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 8nm. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan Adreno 618 GPU baru yang sama dengan Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%.

Dilengkapi slot 3-kartu, Realme 6 Pro memiliki total 6 kamera, termasuk kamera depan ganda dengan sudut lebar dan kamera belakang 64MP quad dengan kemampuan hybrid zoom hingga 20x. realme 6 Pro hanya memiliki varian memori 8 + 128GB.

Membawa layar Ultra Smooth Display 90Hz berukuran 6,6-inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti efek cahaya pada punch-hole, pelindung penglihatan, mode warna custom dan OSIE.

Baterai yang dibenamkan di Realme 6 dan Realme 6 Pro memiliki kapasitas 4300mAh, dengan 30W Flash Charge dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

Baik Realme 6 dan Realme 6 Pro menggunakan Realme UI berbasis Android 10, dibangun dengan baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan dan lebih dekat dengan pengalaman penggunaan Android Stock.

“Dengan Realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship,” demikian Palson Yi.