Kasus Baru Di Ngawi 6 Orang Positif Corona, Total Menjadi 12 Orang

Di wilayah Ngawi ada penambahan orang yang terpapar virus corona (Covid-19) semuanya tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini ada 6 OTG yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona hasil dari swab. Tercatat ada 5 orang dari klaster Temboro ditambah 1 orang dari klaster Tangerang. 


Dengan penambahan orang yang terpapar tersebut menjadikan jumlah yang terinveksi virus corona mencapai 12 orang. Sampai sejauh ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. 

Hanya saja Agus Priyambodo Dirut RSUD dr Soeroto Ngawi membenarkan adanya penambahan OTG yang positif virus corona. Pihaknya langsung mempersiapkan proses penjemputan untuk segera dilakukan perawatan di rumah sakit melibatkan petugas evakuasi dari Public Safety Center (PSC) 119 Ngawi. 

"Iya ada penambahan orang yang positif Covid-19 sebagian besar dari klaster Temboro. Pasca diumumkan terkonfirmasi positif sesuai hasil swab kita langsung melakukan penjemputan kepada mereka semua," terang Agus, Rabu, (20/5).

Tambah Agus, dengan penambahan jumlah penderita membuat RSUD dr Soeroto Ngawi total akan merawat 12 penderita virus corona. Dan sebelumnya sudah ada 5 penderita yang menjalani perawatan dan semuanya dalam kondisi membaik mengingat statusnya OTG. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun kantor berita RMOLJatim dijelaskan para OTG yang positif virus corona tersebar di 5 wilayah kecamatan. Tercatat di Kwadungan ada 1 orang, Geneng 1 orang, Kasreman 2 orang, Kendal 1 orang dan Mantingan 1 orang.