Menu Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Agar tetap eksis dan kembali mendongkrak penjualan, salah salah satu Founder Kakkk Ayam Geprek, Ferry Setiawan, menghadirkan menu baru di tengah pandemi Covid-19. Menu baru ini dinamakan Gentai. Ini adalah kependekan dari geprek mentai.


"Dalam kondisi seperti itu, saya berpikir harus ada sesuatu yang bisa menyelamatkan lesunya penjualan. Akhirnya saya melihat bahwa saat ini lagi tren saos mentai. Nah, bagaimana jika bahan ini dipadu dengan ayam geprek. Akhirnya kami mencoba bikin menu ini," kata Ferry dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (23/5).

Gentai sendiri dibuat dari perpaduan antara telur salmon dengan mayonaise bercampur ayam geprek. Agar rasanya sesuai dengan lidah orangg Indonesia, Ferry memadukannya dengan sambal bawang.

Untuk bisa mengenalkan menu baru itu, Ferry gencar mempromosikannya di media sosial. Dia melihat, di saat pandemi Covid-19 dimana masyarakat diharuskan bekerja dan belajar dari rumah, orang akan lebih banyak berinteraksi di media sosial.

"Dan benar saja, dalam waktu singkat Gentai dikenal konsumen bahkan menjadi viral, dan tentu permintaannya melonjak. Sebagai gambaran, di satu outlet kami saja rata-rata pesanan untuk Gentai mencapai 200 pack per hari. Dari sini, akhirnya outlet kami di kota lain pada minta menu ini," tuturnya.

Kakkk Ayam Geprek berdiri tahun 2014 dari sebuah warung ayam geprek lesehan di Surabaya. Berkat ketekunan dan kreativitas para pendiri, restoran ini kini terus berkembang dengan memiliki 14 outlet di 12 kota. "Diantaranya Surabaya, Jakarta, Bali, Solo, dan Makassar," pungkasnya.