Lagi Satu Orang Nakes di Kota Madiun Terkonfirmasi Covid-19

Satu orang di kota Madiun terkonfirmasi Covid-19. Pasien tersebut merupakan seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.



Dengan adanya tambahan satu pasien ini,  total pasien positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi tujuh orang. Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan satu tambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 laki-laki berinisial NA berusia 23 tahun.

“Pasien ini alamat sesuai KTP di Surabaya. Bekerja di Patihan puskesmas Patihan] dan berdomisili di Sogaten,” kata Aflah kepada wartawan, kamis (18/6).

Aflah menambahkan pasien diketahui terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab pertama pada hari kamis ini. Ternyata hasil tes swab menunjukkan NA terkonfirmasi positif virus corona.
Pasien ini kata Afflah menjalani tes swab dikarenakan hasil rapid test-nya dinyatakan reaktif. NA mengikuti rapid test massal untuk tenaga keseharan yang diselenggarakan pada Selasa (16/6).

“Dalam rapid test massal itu, ada satu tenaga kesehatan yang reaktif. Yang reaktif ya tenaga kesehatan itu. Kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif,” jelas dia yang menyebut saat ini NA sudah menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun.

Puskesmas Patihan DitutupDengan adanya tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pelayanan di Puskesmas tersebut akan ditutup selama dua pekan. Sedangkan seluruh tenaga kesehatan dan pegawai Puskesmas akan menjalani karantina mandiri selama dua pekan.