Selain GBT, Lima Stadion Ini Disiapkan Untuk Latihan Piala Dunia U-20

Tri Rismaharini/RMOLJatim
Tri Rismaharini/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan bahwa saat ini pembangunan fasilitas pendukung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hampir rampung.


Bahkan di bulan September 2020 nanti, progresnya mencapai sekitar 90 persen.

"Kita stadion utama GBT Insya Allah sudah ready. Sekitar 90 persen sudah siap pada bulan September nanti," kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (6/8).

Di samping menyiapkan stadion utama untuk pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Risma menambahkan masih ada lima lapangan lain juga disiapkan Pemkot Surabaya sebagai lokasi latihan para pemain. 

Dua di antaranya yakni, Stadion Gelora 10 Nopember dan Lapangan Thor. Sedangkan tiga lapangan lain berada di komplek stadion utama GBT.

"Kita yang Gelora 10 Nopember Insya Allah sudah clear, bulan depan selesai. Sedangkan Lapangan Thor itu sekarang kita sedang ganti lampu 1200 lux seperti standar untuk latihan," ungkapnya.

Menurut Risma, tiga lapangan baru yang disiapkan Pemkot Surabaya di komplek Stadion GBT tersebut, tak hanya digunakan untuk tempat latihan Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Tapi, pihaknya ingin lapangan baru itu ke depan dapat dimanfaatkan untuk even-even selanjutnya.

"Sebetulnya Surabaya banyak sekali lapangan bola. Tapi kita ingin yang tiga lapangan bola ini ke depannya bukan hanya untuk Piala Dunia U-20, tapi juga untuk even-even berikutnya. Sebetulnya targetnya Nopember ini selesai, tapi karena kemudian ada Covid-19 ini, sehingga (pembangunannya) ini agak delay," pungkasnya.