AHY Belum Pernah Bicara Soal 2024

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, A Rifai Darus/RMOLJatim
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, A Rifai Darus/RMOLJatim

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, M Rifai Darus secara tegas menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum pernah membicarakan soal pencalonan diri sebagai Presiden 2024 mendatang.


Menurutnya, saat ini AHY lebih fokus pada pembenahan internal Partai Demokrat dan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Dalam kepemimpinan mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, tidak pernah berbicara masalah 2024," kata M Rifai Darus dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat obrolan bareng Pimpinan Redaksi RMOL.ID, Ruslan Tambak melalui zoom dengan tema "AHY Semakin Aduhai", Kamis (13/8).

Sebagai Ketua Umum, masih kata Rifai Darus, AHY telah melakukan perubahan susunan pengurus, dimana rata-rata diisi oleh kaum millenial.

"Ini pendidikan politik dan regenerasi yang diajarkan pak SBY tentang bagaimana menyiapkan regenerasi dalam kepemimpinan partai politik," ujarnya. 

Ketika ditanya sosok AHY, Rifai Darus mengatakan, AHY memiliki analisa dan hitungan yang matang terutama menyangkut bangsa. 

"Mas AHY ini kan mantan TNI, sehingga analisa yang dilakukan, hitungan yang dilakukan bukan seperti pengusaha, untung rugi tapi penghitungan menyangkut nyawa. Saya kita beliau sangat hati hati, terukur terarah dan tepat," tandasnya.