Anton Setiadji Resmi Jabat Ketua DPD Partai Berkarya Jatim

Anton Setiadji dan Robert Mantinia/Ist
Anton Setiadji dan Robert Mantinia/Ist

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji resmi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Jatim periode 2020-2015.


Ketua Bidang Hukum, Ham dan Perundangan-Undangan DPD Partai Berkarya Jatim, Robert Mantinia mengatakan, Anton Setiadji ditunjuk secara aklamasi dalam rapat musyawarah wilayah beberapa hari lalu. 

"Dengan terpilihnya kembali Pak Anton sebagai Ketua DPD membawa nafas segar bagi internal partai untuk melakukan perubahan dan evaluasi atas hasil pemilu 2019 lalu," kata Robert Mantinia pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/8).

Mantan pengacara Vanessa Angel di kasus prostitusi online ini mengaku, Ia dan pengurus DPD Jatim lainnya akan mendukung langkah-langkah kerja Anton Setiadji untuk fokus pada pembenahan internal partai guna mencapai target di tahun 2024.

"Kami di pengurus DPD Jatim akan bekerja all out untuk memenuhi capaian kinerja yang telah ditargetkan, yaitu minimal kami punya orang yang duduk di parlemen. Selain itu dalam skala nasional, kami optimis akan masuk dalam lima besar," ujar Robert Mantinia. 

Saat disinggung adanya perpecahan ditubuh DPD Jatim dengan pengurus yang lama, Robert menganggap hal tersebut bagian dari demokrasi. 

"Semua punya masa lalu dan tentu akan menjadi guru terbaik didalam kepengurusan yang baru ini," tandasnya.

Diketahui, Anton Setiadji terpilih sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Jatim melalui Musyawarah Wilayah yang dilaksanakan di Singgasana Hotel Surabaya, 15- 16 Agustus 2020 lalu.

Selain Anton Setiadji, Irjen Pol (Purn) Subagio juga dipercaya menjabat sebagai sekretaris DPD Jatim. Keduanya terpilih secara aklamasi.