Ditinggal Kerja, Balita Meninggal Saat Bermain di Sungai

Nahas yang dialami seorang bocah balita asal Dusun Bugel, Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Ditemukan meninggal setelah bermain di sungai setempat bersama kakaknya sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa, (18/8). Ardan Febriansyah (2,5) putra bungsu dari pasangan Trio Santoso - Nike Sutarmi ditemukan mengapung di sungai oleh warga.


Nanda Rahmat Fitriyanto salah satu saksi sesuai informasi dari Polsek Padas menjelaskan, awalnya mendengar suara tangisan dari pinggir sungai tidak jauh dari rumahnya. Ketika didekati menemukan Angga bocah 4 tahun yang tidak lain kakak korban. Sambil menangis Angga menunjuk ke arah sungai.

"Begitu saksi (Nanda-red) melihat ternyata korban posisinya tengkurap di sungai. Saksi ini teriak minta tolong kepada warga sekitar namun saat dievakuasi nyawa si balita itu tidak tertolong lagi," kata Kapolsek Padas AKP Juwahir.

Jelasnya, dari hasil pemeriksaan medis dipastikan penyebab meninggalnya korban akibat tenggelam di sungai. Dibenarkan Juwahir, saat kejadian kedua orang tuanya kerja. Meski demikian, kejadian yang dialami putra bungsunya itu pihak kedua orang tuanya sudah menerima sebagai musibah. 

"Penyebabnya murni kehabisan nafas saat tenggelam itu. Pihak orang tuanya sudah menerima peristiwa yang dialami putra bungsunya. Dari kejadian ini saya harapkan kepada orang tua yang mempunyai anak balita harus waspada pantau ketika bermain," ulas Juwahir.