Antisipasi Arus Balik, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Ambarawa dan Logawa

Guna mengantisipasi arus balik pada masa libur Tahun Baru Islam 1442 H, PT KAI Daop 8 Surabaya kembali akan menambah 3 perjalanan KA Jarak jauhnya relasi dari Surabaya menuju Jember, Purwokerto dan Semarang. Dengan adanya penambahan 3 perjalanan KA penumpang ini, total hingga akhir Bulan Agustus 2020, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 26 KA Penumpang Jarak Menengah/Jauh dan 46 KA Lokal yang beroperasi.


“Penambahan 3 perjalanan KA penumpang jarak Menengah/Jauh tersebut, sebagai langkah antisipasi semakin meningkatnya animo masyarakat pada masa liburan Tahun Baru Islam 1442 H terutama pada masa arus balik yang akan terjadi pada hari Minggu, 23 Agustus 2020. Kereta Api tersebut kami operasionalkan lagi dengan menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat,” Kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabay, Suprapto, melalui pesan sing yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (21/8).

Penambahan 3 perjalanan KA penumpang jarak Menengah/Jauh yang mulai di operasikan pada 23 Agustus 2020 di antaranya, KA Ambarawa relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang, KA Logawa / KA 297c relasi Surabaya Gubeng – Purwokerto dan KA Logawa / KA 299) relasi Surabaya Gubeng – Jember.

Meski terjadi peningkatan perjalanan kereta api, KAI tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan.

“Pelanggan yang naik kereta api diharuskan memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang,” demikian Suprapto.