PKB Target 80 Persen Kemenangan di Pilkada Serentak 2020

Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Riza/Ist
Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Riza/Ist

DPP PKB, menargetkan kemenangan 80 persen dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Pilkada 2020 akan digelar di 270 daerah. Dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.


"Kita (PKB) menargetkan kemenangan 80 persen di Pilkada 2020 ini," terang Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Riza, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (26/8) siang.

Menurutnya, dengan target 80 persen, para relawan ditingkat daerah yang mengikuti pilkada harus bergerak betul.

"Mari kita mulai dengan semangat PKB ingin memenangkan Pilkada 2020 sebesar-besarnya," tutur dia.

Ketua Komisi VI DPR RI itu menekankan, pakta integritas dibuat sebagai salah satu tolak ukur kesungguhan partai memenangkan pilkada. Melalui itu pula, PKB berkomitmen akan memajukan daerah, ketika berhasil memimpin.

"Itu yang menjadi janji PKB kepada masyarakat bahwa calon-calon yang didukung PKB benar-benar akan memperhatikan kontrak komitmen ini," tuturnya.

Kontrak yang di maksud, yaitu berupa memperhatikan kepentingan rakyat baik dalam segala bidang.

"Benar-benar akan memperhatikan kepentingan masyarakat secara luas, dan kepedulian dari para calon supaya kesejahteraan yang kita capai di masing-masing daerah," paparnya.

Pakta Integritas itu juga berisikan penegasan mengenai bakal calon Kepala Daerah yang diusung PKB memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk tidak melakukan tindak korupsi, kolusi dan nepotisme atau pelanggaran hukum lainnya. Setiap bakal calon juga diharuskan berkomitmen untuk menanggulangi pandemi Covid-19.



ikuti update rmoljatim di google news