Beredar SK PDIP Usung Puti Guntur Soekarno untuk Pilwali Surabaya, Bambang Pacul: Khusus Surabaya Dihandle Ibu Ketum

SK pengusungan Puti Guntur Soekarno yang beredar di medsos whatsapp/Repro
SK pengusungan Puti Guntur Soekarno yang beredar di medsos whatsapp/Repro

Beredar di kalangan media massa surat keputusan persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 


Melansir Kantor Berita Politik RMOL, dalam dokumen tersebut berisikan dua nama yang dinyatakan mendapat persetujuan dari DPP PDIP untuk ikut dalam pemilihan wali kota dan wakil walikota Surabaya. 

Tertulis nama untuk calon wali kota Surabaya di dokumen tersebut Puti Guntur Soekarno, yang merupakan putri tunggal Guntur Soekarnoputra. Sementara untuk wakilnya tercatat nama Lilik Arijanto. 

Surat itu ditandatangani di atas materai Rp 6.000 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderalnya, Hasto Kristiyanto. 

Kantor Berita Politik RMOL berusaha mengkonfirmasi kepada pengurus DPP PDIP. Alhasil, dari sejumlah nara sumber yang dihubungi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto enggan menjawab spesifik dari dokumen yahg beredar tersebut. 

Sebab, surat keputusan tersebut ditangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Saya tidak bisa mengkonfirmasi karena khusus Surabaya langsung dihandle Ibu Ketum (Ketua Umum)," demikian Bambang Wuryanto yang karib disapa Bambang Pacul, Senin (31/8).