Beredar Foto Gandeng Ahmad Dhani di Bursa Pilwali Surabaya, Tom Liwafa Tunggu Perintah Partai 

Foto bursa Pilwali Surabaya yang beredar di media sosial/ ist
Foto bursa Pilwali Surabaya yang beredar di media sosial/ ist

Pengusaha muda Surabaya sekaligus caleg DPR RI terpilih dari PAN, Arizal Tom Liwafa banyak disebut akan maju dalam bursa calon di Pilwali Kota Surabaya.


Bahkan sempat viral di media sosial, foto Tom Liwafa disandingkan dengan musisi Ahmad Dhani sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan berkontestasi di Pilwali Kota Surabaya 2024. 

Dalam foto yang beredar, selain pasangan Ahmad Dhani dan Tom Liwafa, ada pasangan Eri Cahyadi dan politisi PKB, Musyafak Rouf, serta pasangan Armudji dan politisi PKS, Reni Astuti. Meski belum diketahui sumber foto tersebut, namun ramai menjadi pembicaraan di media sosial.

Menanggapi beredarnya foto bursa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Surabaya tahun 2024, Tom Liwafa mengaku sempat kaget. 

"Saya pikir ini memang di dapil Jatim satu untuk pileg, bisa dibilang telah usai. Mungkin banyak dukungan masyarakat pada caleg caleg yang tampil dan menginginkan itu terjadi. Tapi saya tidak tahu sumber fotonya itu dari mana," jelas Tom Liwafa, Jumat, (19/4).

Caleg DPR RI terpilih ini menilai beredarnya foto tersebut karena banyak masyarakat yang mengharapkan dirinya maju dalam Pilwali Kota Surabaya. 

"Ya tentu kita senang ketika kemudian foto kita dipasang di situ, berartikan banyak masyarakat Surabaya mengharapkan untuk kita menjadi pemimpin," ungkapnya. 

Namun untuk maju di Pilwali Kota Surabaya, Tom Liwafa merasa masih sangat junior. 

"Terus terang saya belum ada komunikasi intens, namun saya mendapatkan banyak sekali kiriman foto tersebut ke WA saya. Dan banyak sekali teman dan tokoh Surabaya yang telepon saya. Namun saya tegaskan kembali bahwasanya saya masih junior dan baru belajar politik dan saya manut apa kata senior," tegas Tom Liwafa.

Tom Liwafa memilih menunggu keputusan dari senior politik dan pimpinan partai politik terkait keikutsertaan dalam Pilwali Kota Surabaya. 

"Kebetulan tidak hanya PAN tapi partai lain menjadi mentor saya semua. Jadi saya berguru pada senior politik, sehingga kemudian saya menyerahkan semua keputusan itu (maju Pilwali) pada pimpinan partai sebagai pejabat tertinggi dalam partai" kata Tom Liwafa.

Tom Liwafa menegaskan tidak memiliki ambisi untuk maju di Pilwali Kota Surabaya 2024 nanti. Bapak tiga anak ini merasa masih baru di dunia politik dan banyak senior yang lebih layak. Namun jika nantinya keputusan partai PAN atau ada partai lain yang mengusung, dirinya akan mengikuti. 

"Semua tegak lurus kepada partai, jika partai menghendaki seperti itu, maka memang ada kemungkinan saya akan maju. Jadi kembali lagi kepada para senior," pungkas suami Delta Hesti.