Kader DPR RI Gerindra Ambil Formulir Bacabup Banyuwangi dari PDIP dan PKB di Hari Cantik

Abdul Kadir menerima formulir pendaftaran dari Ketua Desk Pilkada Banyuwangi, Eko Sukartono/RMOLJatim 
Abdul Kadir menerima formulir pendaftaran dari Ketua Desk Pilkada Banyuwangi, Eko Sukartono/RMOLJatim 

Kader Partai Gerindra, Sumail Abdullah yang notabene anggota DPR RI 2019-2024 mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PDIP dan PKB di hari cantik ini, Rabu (24/4/2024).

Namun, dalam pengambilan formulir di Kantor DPC PDIP itu Sumail tak nampak hadir langsung. Melainkan melalui tim suksesnya, Abdul Kadir bersama kader DPC Gerindra lainnya.

Abdul Kadir yang mengaku jadi tim sukses Sumail Abdullah mengatakan, maksud kedatangannya ke Kantor DPC PDIP Banyuwangi itu untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup dari partai berlambang banteng moncong putih untuk Sumail Abdullah.

Untuk diketahui, dalam Pemilu Legislatif 2024, Sumail Abdullah terpilih kembali jadi anggota dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 3 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) periode 2024-2029.

"Kita mengikuti aturan yang ada di PDIP, bahwa mengambil formulir dulu nanti mengembalikan formulir maksimal tanggal 30 mei. Kita banderolnya bakal calon bupati," kata Kadir, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya langkah itu diambil sebab dalam politik sebisa mungkin untuk membangun koalisi dan relasi untuk memenangkan kontestasi. Baik dalam pilkada maupun pilpres. Dengan demikian, kata dia, mesin partai akan mudah digerakkan.

"Semua partai yang membuka pendaftaran (Bacabup) kita akan mendaftar. Dari sini kita langsung ke Kantor PKB sebagai Bacabup," ujar mantan Wakil Bupati Banyuwangi ini.

Kadir menjelaskan, bila Sumail telah mendapatkan surat penugasan dari DPP Gerindra untuk dicalonkan sebagai Bupati Banyuwangi Periode 2024-2029.


ikuti update rmoljatim di google news