Kodim 0803/Madiun Bantu Membangun Rumah Warga yang Ludes Terbakar

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto saat melihat kondisi rumah Ribut yang habis dilalap api/Ist
Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto saat melihat kondisi rumah Ribut yang habis dilalap api/Ist

Kodim 0803/ Madiun bantu pembangunan rumah milik Ribut (60) warga Desa Mejayan RT10/ RW03 Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun yang ludes terbakar, Minggu sore (13/9) kemarin.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto usai melihat langsung kondisi rumah milik Ribut Senin (14/9) pagi tadi. 

Dandim sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh pria paruh baya yang hanya hidup berdua dengan adiknya yang lumpuh ini. Meski harta benda ludes terbakar dua orang bersaudara tersebut masih diberikan keselamatan.

"Kemarin ada musibah kebakaran dirumah pak ribut. Api meratakan habis rumahnya pak Ribut, namun Alhamdulillah beliau tidak terjadi apa-apa hanya rumahnya saja. Kami hanya bisa membantu dan insyaallah akan kami bangunkan kembali rumah pak Ribut," terang Dandim

"Mungkin dalam satu minggu ini kami selesaikan. Mudah-mudahan bisa berguna bagi pak Ribut dan bisa menjadi pelajaran bahwa keteledoran itu jangan sampai terulang kembali. Kami dari Kodim 0803 Madiun akan berupaya kembali membangun rumah pak Ribut sehingga bisa dihuni kembali," lanjutnya.

Selain itu Dandim kelahiran pulau Madura ini juga menjelaskan bahwa pembangunan rumah pak Ribut tersebut merupakan bakti sebagai anggota TNI kepada masyarakat serta rasa sosial dan empati khususnya Kodim 0803 Madiun kepada masyarakat.

"Ini merupakan bakti kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat serta rasa sosial dan empati kami khususnya Kodim Madiun kepada masyarakat. Sehingga kami bangun beserta anggota dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu mengetahui rumahnya dibangun kembali oleh Kodim 0803/Madiun. Ribut merasa terharu dan  wawancara sempat terhenti, pria paruh baya ini matanya terlihat berkaca-kaca melihat antusiasme anggota Kodim Madiun beserta masyarakat kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumahnya. 

Ribut hanya bisa berterimakasih berkali-kali kepada Dandim saat mengetahui rumahnya dibangun kembali. Dia hanya bisa membalas dengan doa agar mereka yang membantu dibalas kebaikan oleh Tuhan YME.

"Terimakasih kepada pak Dandim beserta anggota, semoga rumah saya dibangun ini bisa kembali bermanfaat," pungkas Ribut.

Diberitakan sebelumnya gara-gara obat nyamuk bakar, rumah milik Ribut (60) warga Desa Mejayan RT10/ RW03 Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun ludes terbakar, Minggu sore (13/9).

Obat nyamuk bakar yang baru saja dinyalakan terjatuh dan membakar kasur kapas yang berada di dalam kamar.

Dalam waktu singkat, api yang membakar kasur membesar dan membakar kamar berukuran 4X8 meter itu. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.