Terlibat Laka Tunggal, Bus Sumber Selamat Tabrak Pohon

Bus Sumber Selamat Tabrak Pohon/RMOLJatim
Bus Sumber Selamat Tabrak Pohon/RMOLJatim

Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi lagi di Ngawi. Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal di Mantingan tepatnya di Desa Banjar Bangi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Senin dini hari, (21/9). Akibat kejadian ini sopir dan tiga penumpangnya mengalami luka.


"Tadi sopirnya sempat terjepit kabin. Bisa diselamatkan petugas kepolisian saat dilokasi kejadian," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi, Iptu Sulanjar.

Jelasnya, kecelakaan itu mengakibatkan sopir mengalami patah tulang. Untuk penumpang yang bernama Yatno (44), asal Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengalami robek dagu dan siku kiri.

Bus bernopol W 7566 UN itu dikemudikan oleh Purwanto Edi Wibowo (30) dan tengah melaju ke Yogyakarta dari Surabaya. Bus itu tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pohon hingga masuk ke parit.

"Untuk sementara kecelakaan diduga akibat sopir kurang memperhatikan jalan," ujarnya.

Sedangkan penumpang Leoni (12), asal Karangreja Kabupaten Purbalingga, mengalami robek dahi dan luka di tangan serta kaki. Begitu juga dengan balita berusia satu tahun mengalami luka robek di kepala belakang.

"Penumpang dan sopir langsung di evakuasi ke RS At Tin Ngawi. Kita terus melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.