Smartfren – Kemenag Beri Bantuan Paket Data Terjangkau untuk PJJ

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Smartfren bekerja sama dengan Kementerian Agama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memberikan kartu perdana gratis untuk para penggiat pendidikan yang berada dalam naungan Kementerian Agama. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat membantu memastikan kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk pelajar, tenaga pengajar dan karyawan di lingkungan Kmenterian Agama atau Kemenag dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.


“Smartfren sangat mendukung program pemerintah untuk pembelajaran jarak jauh karena kami memahami pentingnya pendidikan. Semoga melalui kerja sama dengan Kementerian Agama, Smartfren dapat membantu terlaksananya kegiatan belajar jarak jauh sekaligus menjaga semangat para siswa dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia untuk menggapai berbagai peluang baru,” kata Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (23/9).

Sementara itu, Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama, Dr. A. Umar, MA, mengatakan, ini ikhtiar kami memfasilitasi pembelajaran daring bagi siswa Madrasah.

“Sementara pengajuan anggaran Kementerian Agama terkait paket data gratis bagi siswa Madrasah masih berproses di Kementerian Keuangan, kami mencoba terobosan sinergi dengan Smartfren dan operator telekomunikasi lainnya untuk pembelajaran jarak jauh di Madrasah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Smartfren telah meluncurkan promo gratis kuota 30 GB yang dapat digunakan oleh pelanggan Smartfren untuk mengakses Ruangguru tanpa biaya. Smartfren juga telah membagikan MiFi dan kartu perdana gratis guna mendukung kegiatan belajar mengajar SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah, juga kartu perdana gratis untuk siswa dan siswi di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  

www.avg.com