Ribuan Pemudik Sudah Meninggalkan Ponorogo Dari Terminal Seloaji

Suasana Terminal Seloaji Ponorogo dipadati pemudik/Ist
Suasana Terminal Seloaji Ponorogo dipadati pemudik/Ist

Ratusan armada bus meninggalkan Ponorogo dengan membawa ribuan pemudik pada Sabtu (13/4). Tercatat sebanyak 5.448 pemudik meninggalkan Ponorogo pada H+3 Lebaran.


Hal ini disampaikan Kepala Satuan Pelaksana Terminal tipe A Seloaji Ponorogo, Purwanto dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (15/4).

“Kami mencatat ada kenaikan jumlah penumpang di shelter keberangkatan, Sesuai prediksi puncak arus balik akan terjadi H+3 atau hari sabtu kemarin. Ada 281 bus berangkat pada hari itu dengan jumlah total penumpang ada 5.448,” kata Purwanto.

Ditambahkannya, pada mudik kali ini ada kenaikan sejak H+1 lebaran.  Hal ini disebabkan para pemudik ingin menghindari kepadatan armada dan kemacetan.

“Sejak H+1 lalu, kami mencatat mulai ada kenaikan jumlah keberangkatan secara bertahap yaitu 3.181 penumpang dan di H+2 ada 3.575 penumpang,” ucapnya.

Menurut Purwanto, sempat terjadi kepadatan di shelter keberangkatan. Akan tetapi hal tersebut bisa dikondisikan dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

“Kalau untuk H+3 kemarin sempat ada kepadatan di shelter keberangkatan, tetapi untuk penumpukan tidak ada. Jadi tetap kondusif dan lancar,” demikian Purwanto.