HUT ke-75, FKPPI Jatim Perkuat Dukungan Pada TNI

Ketua Generasi Muda FKPPI Jatim, Satria M. Adipratama bersama Anggota DPR RI Komisi V, Gatot Sudjito/Ist
Ketua Generasi Muda FKPPI Jatim, Satria M. Adipratama bersama Anggota DPR RI Komisi V, Gatot Sudjito/Ist

Memperingati HUT TNI ke-75 pada 5 Oktober, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI Jawa Timur (FKPPI Jatim) terus memperkuat dukungan pada TNI. 


“Sebagai patriot bangsa, TNI sudah memberikan yang terbaik, termasuk menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi dan kekuasaan ataupun nama baik. Sosoknya selalu tahu yang harus diperjuangkan demi bangsa, tanah air, negara dan keluarga,” kata Ketua Generasi Muda FKPPI Jatim, Satria M. Adipratama kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (5/10).

Satria juga mendoakan di HUT ke 75, TNI sebagai pembina tertua GM Keluarga Besar FKPPI akan terus bersama rakyat. 

“Kami selalu berdoa mendukung serta muncul dan tenggelam bersama TNI. Bersama Rakyat, TNI kuat,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini stabilitas merupakan pondasi untuk bertumbuhnya ekonomi dan kesejahteraan. Berkaitan dengan itu, lanjut Satria, dahulu kala ada sebuah adagium kuno yang kemudian menjadi salah satu paradigma militer di seluruh dunia dan masih berlaku sampai saat ini. 

Adagium tersebut berisi kalimat “Si vis pacem, para bellum” yang berarti bahwa “jika anda ingin damai, maka Anda harus siap berperang”. 

“Maka dari itu TNI adalah simbol kedamaian itu sendiri karena TNI selain bersiap untuk berperang, TNI juga menjaga pertahanan Negara kesatuan Republik Indonesia dan juga sekaligus menjaga keutuhan NKRI itu sendiri,” demikian Satria.