Tolak Omnibus Law UU Ciptaker, PMII Ngawi Siap Turun ke Jalan

PMII / net
PMII / net

PMII Cabang Ngawi pada Jum'at besok, (9/10), bakal menggelar aksi turun ke jalan sebagai bentuk penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang diteken DPR RI.


Rokhim Wartoto Ketua Cabang PMII Ngawi via selular menjelaskan, aksi yang digelar tersebut melibatkan sejumlah elemen salah satunya dari aliansi BEM Ngawi. 

"Iya besok kita akan menggelar aksi turun ke jalan dengan long march," jelas Rokhim Wartoto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis , (8/10).

Aksi yang melibatkan sekitar 50 orang itu akan dipusatkan di Tugu Kartonyono sebelum orasi didepan DPRD Ngawi. Terkait perijinan akan aksi itu sendiri,  lanjut Rokhim, sudah mendapatkan ijin  dari pihak kepolisian. 

"Harus mentaati prokes pencegahan Covid-19 makanya peserta aksi sangat kita batasi besok itu. Sedangkan aksi yang digelar besok memang sudah sesuai arahan serta instruksi PB PMII," terang Rokhim.

UU Cipta Kerja ini, kata Rokhim,  akan mengubah banyak tatanan kehidupan perekonomian daerah dan nasional serta juga akan berdampak pada perubahan ekonomi keuangan individu rakyat.

" Prinsip inilah yang akan ditentang sehingga undang-undang yang tidak pro buruh tersebut secepatnya di cabut," tutupnya.