Polres Probolinggo Kota Bekali Anggota dengan Budidaya Lele Untuk Masa Pensiun

Budidaya ikan lele / RMOLJatim
Budidaya ikan lele / RMOLJatim

Masa pensiun merupakan awal dari setengah permainan yang kedua dalam hidup seseorang. Orang yang memasuki masa pensiun akan memiliki sudut pandang yang berbeda, tentunya harus ada rencana yang matang sebagai tambahan penghasilan dan kesibukan dalam menghadapi masa tua tersebut.


Hal tersebut menjadi motivasi dan inovasi Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya untuk membekali anggota dan PNS Polri jajaran Polres Probolinggo Kota dengan Latram Purna Bhakti melalui budidaya ikan lele.

Latram budidaya lele tersebut mengambil tema "Pensiun Siap Bahagia" sehat, ikhlas, aktivitas bermanfaat dan produktif, di lokasi budi daya ikan lele milik Bripka Heidy Lingga (34) anggota jajaran Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, yang berada di jalan Yos Sudarso, Desa Pabean Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (9/10).

"Latram Purna Bhakti sebagai bentuk perhatian dalam membantu anggota menghadapi masa transisi menjelang pensiun, Polres Probolinggo Kota betul-betul akan konsen memberikan pembekalan dan keterampilan agar dapat dipergunakan dan memberi nilai manfaat,"ujar AKBP Ambariyadi Wijaya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, (9/10)

Kapolresta juga menambahkan bahwa banyak personil yang berhasil dan sukses budi daya ikan lele. Seperti Aiptu Datuk di Asrama Umbul, Aipda Adi Kurniawan anggota Intel Polres Probolinggo melakukan budidaya lele, gurami dan nila. Hasil produknya di kemas dengan plastik facum dan fresher,  Bripka Heady Lingga yang sekarang menjadi tempat Latram Purna Bhakti.

‘’Dalam tiga bulan hasil panenannya lebih bagus, higyenis, mudah dan lebih cepat. Sebab dari tebar sampai panen cukup waktu tiga bulan saja, dan makanan lele dengan poor yang dibuat sendiri  lebih bagus dari pakan lele yang kebanyakan,’’ tambah Ambariyadi Wijaya.

"Semoga anggota dan PNS Polri kedepannya saat purna tugas mampu berwirausaha, dan hidup sejahtera dan mandiri sesuai dengan tema pembekalan dan pelatihan yakni pensiun siap bahagia," pungkasnya. [Guf]