Polisi Ungkap Penyebab Meninggalnya Timbul di Hutan PTPN Tretes

Jasat Timbul saat ditemukan di hutan karet
Jasat Timbul saat ditemukan di hutan karet

Warga sekitar hutan karet yang masuk wilayah PTPN Tretes, tepatnya Desa Jagir, Kecamatan Sine, Ngawi digegerkan dengan temuan mayat berjenis kelamin pria pada pukul 16.30 WIB, Minggu kemarin, (11/10). 


Setelah dilakukan olah TKP mayat tersebut diketahui identitasnya atas nama Ariyanto alias Timbul (47), pria asal Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe. 

Hasil olah TKP,  polisi menyimpulkan  bahwa penyebab meninggalnya Timbul akibat bunuh diri. Hal itu dikuatkan lagi dengan adanya botol minuman air mineral yang diduga berisi racun di sekitar tubuh korban. 

Kapolsek Sine, Iptu Farid Suharta juga mengatakan bahwasanya ada busa dari mulut korban.

"Melihat dari kondisi tubuhnya, juga keterangan saksi yang didukung barang bukti sekitar lokasi kejadian, kuat dugaan akibat bunuh diri," terang Kapolsek Sine Iptu Farid Suharta, dikutip Kantor Berita RMOLJatim,  Senin (12/10).

Janji Farid, pihaknya terus mengusut sampai tuntas peristiwa yang dialami Timbul dengan melibatkan Satreskrim Polres Ngawi. 

Seperti dijelaskan sebelumnya, awal ditemukan jasad Timbul, oleh Muh Basori tetangganya. 

Saat itu sebelum kejadian, ia menerima telepon dari korban yang mengatakan tidak kuat menanggung beban atas permasalahan keluarga. Bahkan dalam percakapan telepon Timbul mengatakan kepada Muh Basori agar mencari dirinya  di lokasi yang ditunjuk. 

Nahas, ketika sampai di tempat sebagaimana disebutkan, Muh Basori menemukan tubuh Timbul sudah terbujur kaku di sebelah sepeda motornya.