Perketat Keamanan, Satgas Perisai Sakti 2020 Gelar Patroli Bersama di Perairan Ambalat

Satgas Perisai Sakti 2020 saat menggelar oprasi / ist Humas
Satgas Perisai Sakti 2020 saat menggelar oprasi / ist Humas

Dalam rangka menjaga kedaulatan dan memperketat keamanan wilayah perbatasan NKRI-Malaysia, beberapa unsur KRI dan Satkopaska yang terlibat dalam Satgas Perisai Sakti 2020 dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II menggelar patroli bersama.


Adapun unsur-unsur yang terlibat yakni, KRI Diponegoro-365 yang dikomandani oleh  Letkol Laut (P) Lewis Nainggolan, KRI Layang-635 dengan Komandan KRI Mayor Laut (P) Indra Nusa,  serta satu tim Satkopaska dibawah pimpinan Letda Laut (KH) Sidik melaksanakan patroli bersama di Perairan Ambalat, Jumat (16/10).

Di tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menegaskan jika Kedaulatan dan keamanan laut di tengah pandemi Covid-19 saat ini tetap menjadi prioritas Guspurla Koarmada II.

“Guspurla Koarmada II selalu berupaya  mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih dimasa pandemi Covid-19,” tegas Laksma Rahmat dikutip Kantor Berita RMOLJatim melalui  press rilisnya, Sabtu (17/10).

Laksma Rahmat juga menambahkan jika patroli bersama yang dilakukan ketiga unsur BKO Guspurla tersebut, merupakan  implementasi  dari perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada Guspurla Koarmada II . Yaitu untuk senantiasa menjaga kedaulatan wilayah NKRI dari ancaman pihak asing, serta menjaga keamanan perairan Indonesia dari berbagai tindakan yang melanggar hukum.