Terpapar Covid, Satu Tenaga Kesehatan Di Ponorogo Meninggal

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Satu lagi tenaga kesehatan (nakes) di Ponorogo meninggal dunia karena terpapar covid 19. Perawat itu adalah Agus Mujiono (55).


"Satu lagi tekan sejawat kami. Kali ini perawat yang sehari-harinya kerja di Puskesmas Bungkal," ujar Kerala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini, Jumat (8/1/2021). 

Irin--sapaan akrab--Rahayu Kusdarini mengatakan bahwa Agus meninggal hari ini jam 2 dini hari. Agus meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Um um (RSU) Darmayu. 

"Dia (Agus) dirawat mulai tanggal 2 Desember lalu. Karena memang memiliki penyakit bawaan yakni diabetes Melitus. Sebelum dirawat bergejala seperti batuk Dan pilek, " urainya 

Karena itu, kata dia, Puskesmas Bungkal juga ikut ditutup seperti Puskesmas Sambit. Namun hanya satu hari saja penutupannya. 

"Besok sudah dibuka lagi. Karena dari puluhan nakes hasil tracking sudah diswab. Beberapa sudah keluar hasil nya dan negative, " tegasnya. 

Sementara ditanya perihal sumber penyebab Agus terpapar, Irin belum bisa menjawab. Pasalnya Nakes selalu berhubungan dengan pasien. 

"Yang OTG itu sudah transmisi lokal, nakes rawan bersinggungan dengan OTG, " pungkasnya.