HUT 48, PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Tumpengan Bersama Rakyat

Suasana Tumpengan PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
Suasana Tumpengan PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Hari Ulang Tahun ke-48. Kegiatan puncak digelar secara nasional, dimana para kader se-Indonesia terhubung lewat virtual.


Seperti halnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, mengikuti perayaan ini secara virtual.

Seluruh jajaran pengurus DPC serta Fraksi PDIP nampak menghadiri HUT tersebut yang dipusatkan di kantor DPC PDIP Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto mengatakan HUT PDIP ke 48 diikuti seluruh pengurus dan kader se Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke termasuk pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Probolinggo sendiri.

"Kita menyiapkan puluhan tumpeng yang di sebarkan di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, dan di nikmati oleh masyakarat," jelas Edi pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (10/1) siang.

Menurut Edi, di usia PDI Perjuangan ke 48 tersebut, tepat pada 10 Januari. Dimana, pada 10 Januari merupakan tanggal bersejarah bagi PDI Perjuangan.

Betapa tidak karena tepat 10 Januari 1973 PDI Perjuangan lahir. Tahun 2021 ini PDI Perjuangan berulang tahun yang ke-48. 

"Karena sekarang masih ditengah Pandemi Covid-19, sehingga kita merayakan perayaan ini dengan cara Virtual dengan 400 pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Probolinggo," pungkasnya.