Ketum Demokrat Instruksikan Kader dan Kepala Daerah Patuhi Prokes, Termasuk Giatkan UMKM

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net

Disiplin menjalankan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.


Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jumpa pers, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

"Kondisi pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan, di mana kini per hari bisa mencapai lebih dari 11-12 ribu kasus (tambahan), dengan jumlah kasus lebih dari satu juta secara nasional," kata AHY dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Tambahan kasus positif yang tinggi tersebut diperparah dengan minimnya ketersediaan rumah sakit di sejumlah daerah.

Di sejumlah daerah, hospital occupancy rate sudah mencapai 80 persen," sambung AHY.

Untuk itu, pihaknya mendorong kepada seluruh kader dan masyarakat agar meningkatkan kesadaran menjalankan protokol Covid-19, khususnya 3M yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Tak hanya itu, ia juga meminta para kader yang menjadi kepala daerah untuk terus menjalankan 3T yakni testing, tracing dan treatment secara efektif, sekaligus meyakinkan distribusi vaksin secara tepat sasaran.

"Terkait situasi pandemi yang berdampak pada kondisi ekonomi sosial kita, saya juga mendorong seluruh pimpinan dan kader Demokrat melanjutkan gerakan nasional Partai Demokrat Bina UMKM di seluruh wilayah Tanah Air," tandasnya.