AHY Terancam Dikudeta, Subianto: Demokrat Kediri Satu Komando Untuk AHY

Subianto/Ist
Subianto/Ist

Ancaman kudeta yang diluncurkan KSP (Kepala Staf Presiden) Moeldoko terhadap Ketum Demokrat AHY tampaknya semakin hari semakin terganjal. Seluruh pengurus dan kader Partai berlambang Mercy ini semakin hari semakin merapatkan barisan dan konsolidasi untuk tegak lurus dibawah kendali AHY. Dukungan mengalir juga datang dari Kediri.


Menurut Kordapil 8 wilayah Kabupaten dan Kota Kediri Subianto mengatakan tak ada kata lain untuk tetap satu komando dibawah kendali ketua umum AHY. 

“Walaupun Matahari Terbit dari Barat, DPC PD Kabupaten dan Kota Kediri tetap tegak lurus dan setia kepada Ketum Partai Demokrat  AHY sampai titik darah penghabisan,” kata pria yang juga anggota FPD DPRD Jatim ini kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (3/2).

Subianto mengatakan seluruh kader dan pengurus Demokrat di kabupaten Kediri dan kota Kediri tak akan goyah dukungan untuk AHY meski ada tawaran materi yang menggiurkan untuk ikut memberikan dukungan KLB (Konggres Luar Biasa) dengan mengkudeta AHY.

“Berapa pun besarnya yang ditawarkan, secara tegas akan kami tolak. Dukungan tak bisa diukur dengan materi,”lanjutnya.

Sedangkan untuk Musda Demokrat Jatim, Subianto memastikan DPC kabupaten dan kota Kediri sudah bulat memberikan dukungan untuk duet  Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak dan  sekretaris DPD Demokrat  JatimBayu Airlangga.” Bagi kami keduanya pasangan anak muda yang kami yakini bisa membawa kemajuan bagi partai Demokrat di Jatim,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Subianto,  tidak ada hak orang orang di luar Partai  Demokrat  menghimbau atau melarang Emil Dardak untuk maju sebagai  Ketua Partai Demokrat Jawa Timur.