Bantu Warga Terdampak Banjir, PT Astra Donasikan Paket Sembako

Pendistribusian paket sembako dari PT Astra International Tbk untuk warga terdampak banjir/RMOLJatim
Pendistribusian paket sembako dari PT Astra International Tbk untuk warga terdampak banjir/RMOLJatim

Bantuan kepada warga terdampak banjir Bandar Kedungmulyo terus mengalir. Kepedulian sosial berbagai pihak dan latarbelakang menunjukkan tren yang sangat positif. 


PT Astra International Tbk melalui Ikatan Pesantren Penggerak Ekonomi Masyarakat Desa Indonesia (Insan Madani) memberikan donasi sembako sebanyak 237 paket.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan dari PT MHI (Marga Harjaya Infrastruktur) yang merupakan salah satu dari anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk, dan bantuan diterima langsung oleh Bupati Jombang Ibu Hj. Mundjidah Wahab.

Penyerahan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pucangsimo juga didampingi perwakilan dari Insan Madani.

“Ahamdulillah, bantuan dari Astra telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak banjir Bandarkedungmulyo," tutur Gus Ahmad Habibul Amien, Mewakili Insan Madani, Kamis (11/2).

Gus Amien panggilan akrab perwakilan Insan Madani yang juga Pengasuh Fathul Ulum mengungkapkan banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo tahun ini merupakan banjir terparah yang pernah dialami masyarakat, banjir yang diakibatkan tingginya debit air sehingga menjebol tanggul di beberapa titik.

Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak, berbagai bantuan kebutuhan dari berbagi pihak sangat dinanti. Selain itu, penanggulangan penanganan dari hulu ke hilir bencana banjir yang dilakukan oleh pemerintah menjadi fokus utama supaya bencana banjir kedepan tidak terjadi lagi.

“Semoga banjir segera berakhir, dan bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban saudara-saudara kami, mari bahu membahu bersatu padu untuk kehidupan dan kelestariannya," pungkas Gus Amien.