Pos AL Mayangan Ganti Bendera Usang Kapal-kapal Nelayan

Anggota TNI AL melakukan penghormatan bendera merah putih di atas kapal nelayan/RMOLJatim
Anggota TNI AL melakukan penghormatan bendera merah putih di atas kapal nelayan/RMOLJatim

Puluhan bendera merah putih yang mulai usang di atas kapal nelayan diganti oleh Pos AL Mayangan Probolinggo. Bendera-bendera itu diganti jelang HUT Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POMAL) ke-75.


"Kita melakukan penggantian bendera merah putih yang usang atau rusak milik kapal para nelayan. Kegiatan ini dalam rangka HUT POMAL ke-75," jelas Komandan Pos AL Mayangan Probolinggo, Lettu Laut (P) Eko Meiyanto pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (16/2).

Menurutnya, penggantian terhadap bendera merah putih yang mulai rusak atau usang di atas kapal nelayan ini, dilakukan di Wilayah Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo.

"Jadi kita banyak menemukan di lokasi bendera yang sudah rusak. Sehingga, kita bergegas untuk menggantinya," papar dia.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyisiran di berbagai kapal nelayan, kawatir masih ada bendera yang rusak atau sobek.

"Kita juga menyisir kapal-kapal itu. Kalau ditemukan bendera yang masih usang, selanjutnya langsung kita ganti," tegas dia.

Selain itu masih katanya, pihaknya juga menyebarkan ratusan masker kepada para nelayan. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Selain bendera, kita membagikan masker juga pada nelayan. Ya, agar warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya.