Rumah Sedekah Anak Yatim Diresmikan, Bupati Malang Berharap Banyak Manfaat

Bupati Malang, H.M Sanusi Saat Meresmikan Rumah Sedekah Anak Yatim/Ist
Bupati Malang, H.M Sanusi Saat Meresmikan Rumah Sedekah Anak Yatim/Ist

Rumah Sedekah anak yatim dan tidak mampu yang terletak di daerah Dau, Kabupaten malang telah diresmikan oleh Bupati Malang, H.M Sanusi. Senin (25/02)


Dengan adanya Rumah Sedekah yang dinaungi oleh Lazisnu Jawa Timur tersebut diharapkan memberikan banyak manfaat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami pun berharap, kegiatan yang sangat bagus ini dapat memberikan banyak manfaat. Dan semakin banyak masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih untuk bersedekah pada masyarakat yang tidak mampu atau yang membutuhkan. Insha Allah, dari NU mendukung penuh dan Pemerintahan Kabupaten Malang juga mendukung penuh," ungkap Sanusi.

Sedangkan, Wakil Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang sekaligus inisiator Rumah Sedekah dalam kegiatan itu, yakni Nur Shodiq Askandar mengatakan, bahwa program Rumah Sedekah ini sudah berjalan selama 3 tahun.

"Sebenarnya, program ini sudah berjalan tiga tahun. Dan Rumah Sedekah ini nantinya berdiri secara independen tapi secara organisasi dibawah Lazisnu Jawa Timur," terangnya.

Nur Shodiq Askandar juga menjelaskan, dengan adanya Rumah Sedekah tersebut banyak manfaat yang telah diberikan, diantaranya adalah  pengentasan kemiskinan, kebencanaan, dan peningkatan kegiatan wirausahaan.

"Rumah Sedekah sendiri menawarkan konsep bersedekah yang baru, namun tujuannya tetap untuk membantu masyarakat miskin. Memang selama ini kan orang bersedekah ikhlas dan rela kepada yang mengelola untuk dijadikan apapun,” ujarnya.

Namun disini, ketika bersedekah dibicarakan kepentingannya untuk apa. Semisal untuk beasiswa anak-anak yatim. Ini adalah wujud pertanggungjawaban secara langsung," tandasnya.

Pria yang akrab Gus Shodiq tersebut juga menekankan, siapapun bisa datang untuk bersedekah atau siapapun bisa mendapatkan sedekah.

"Rumah ini dari Nahdliyyin untuk semua, jadi Islam Rahmatan Lil Alamin akan kita berikan pada semua umat. Bahkan kalau non-muslim berkenan tidak apa-apa," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news