Tanrise Property Tunjuk WIKA Gedung Sebagai Kontraktor Pembangunan Kyo Society

kiri ke kanan; Belinda Tanoko (CEO Tanrise Property), Go Ie Tiong (Manager Legal Tanrise Property), Mochamad Yusuf (Direktur Operasi II WIKA Gedung), dan Yudiansyah (Manager Divisi II WIKA Gedung)/Ist
kiri ke kanan; Belinda Tanoko (CEO Tanrise Property), Go Ie Tiong (Manager Legal Tanrise Property), Mochamad Yusuf (Direktur Operasi II WIKA Gedung), dan Yudiansyah (Manager Divisi II WIKA Gedung)/Ist

Tanrise Property menunjuk PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) sebagai kontraktor utama pembangunan Kyo Society, apartemen berkonsep Jepang pertama di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai, Surabaya.


“Kami percaya dengan kinerja dari WIKA Gedung sebagai kontraktor yang telah memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik, khususnya dalam proyek highrise building, kami tidak ragu lagi untuk memilih WIKA Gedung sebagai partner kami,” CEO Tanrise Property, Belinda Tanoko dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (19/2).

Belinda berharap, kerjasama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang padu untuk mewujudkan hunian berkonsep Jepang yang pertama dan satu-satunya di Surabaya, this is a journey to Japan society.

Dalam kesempatan ini, Direktur Operasi II dari WIKA Gedung, Mochamad Yusuf, menyampaikan apresiasinya kepada Tanrise Property atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan dalam proyek pembangunan Kyo Society.

“Kerjasama dengan Tanrise Property merupakan sebuah kebanggaan, karena konsep yang dibawa oleh Tanrise Property selalu memperhatikan potensi pasar masa depan,” ujarnya.

Apartemen itu sebelumnya telah menyelesaikan pembangunan pondasi pada akhir Januari 2021. Proyek pembangunan pondasi tersebut berhasil diselesaikan tepat waktu oleh PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (Indopora), sesuai dengan timeline dari Tanrise Property. 

Setelah tahap pondasi ini, pembangunan akan dilanjutkan pada tahap upper structure (struktur bangunan atas) yang dipercayakan kepada WIKA Gedung selaku kontraktor utama. Sebagai langkah awal dari proses pembangunan upper structure.

Penunjukkan tersebut dilakukan melalui penandatanganan dalam acara signing ceremony antara pihak Tanrise Property dengan WIKA Gedung  di Marketing Gallery & Show Unit Kyo Society, Voza Premium Office lt. 16 Surabaya.

Penandatanganan tersebut diwakili oleh Belinda Tanoko selaku CEO Tanrise Property dan Mochamad Yusuf selaku Direktur Operasi II dari WIKA Gedung. 

Momentum ini sekaligus menjadi milestone atau pencapaian penting yang menjadi bentuk realisasi dari komitmen Tanrise Property dalam penyelesaian proyek apartemen Kyo Society khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kyo Society dirancang dengan luas bangunan sebesar 38.000 dan memiliki 38 lantai yang terbagi ke dalam lima kategori unit, yakni Mamoru (Tipe Studio), Furusato (Tipe 1BR), Mirai (Tipe 2BR),

Keunggulan lain dari Kyo Society adalah lokasi yang sangat strategis, karena berdekatan dengan Universitas Surabaya dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti rumah sakit, sekolah, area komersial, pusat perbelanjaan hingga kawasan industri, yang menjadikan apartemen ini memiliki target segmen pasar yang jelas.