Sapi Berkepala Dua Lahir di Probolinggo

Seekor sapi berkepala dua lahir di Desa Talkandang Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo. Sapi itu milik Heri (57), warga Dusun Kanal, desa setempat.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, indukan sapi sudah melahirkan sebanyak tiga kali. Hanya saja, baru kali ini yang melahirkan anakan sapi aneh, yaitu dengan dua kepala, empat mata, dan dua telinga

"Sebelumnya normal tidak begini," jelas Heri, Minggu (7/3).

Menurutnya, kalau indukan sapi itu memang sudah ditunggu lahirnya. Namun ia tak menyangka kalau sapinya bakal lahir tidak seperti biasanya. 

"Tak punya firasat apa sebelumnya," tuturnya.

Lahirnya anakan sapi aneh milik heri ini sudah tersebar diberbagai media sosial. Tak sedikit warga yang penasaran datang langsung ke rumah Heri hanya untuk melihat dan mengabadikannya.

Seperti yang dilakukan oleh warga setempat bernama Suhaida.  Wanita 29 tahun ini mengaku kaget ketika mendengar informasi lahirnya anak sapi kepala dua ini. Sehingga untuk memastikannya, ia datang langsung ke rumah Heri. 

"Saya buru-buru untuk melihatnya," katanya.

Hingga pukul 10.00 WIB anakan sapi tersebut masih hidup, namun masih belum bisa berdiri layaknya sapi normal lainnya. Sedangkan indukannya sehat.

Kepala Dinas Kesehatan dan Peternakan Kabupaten Probolinggo, Yahyadi mengungkapkan, kalau sapi tersebut sudah di datangi oleh petugas kesehatan hewan.

"Dinas Kesehatan Hewan sudah turun dan diberikan susu pada anak sapi itu," jelasnya