Bupati Lamongan Gencarkan Pelayanan Publik Berbasis Digital 

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi/RMOLJatim

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi atau akrab disapa Pak Yes memastikan akan terus berusaha berjuang untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, berbasis digital, cepat dan benar-benar mampu dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat Lamongan Jawa Timur.


Hal itu disampaikan Yuhronur Effendi saat melakukan sidak digital di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan yang diresmikan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo.  

“Tekad dan komitmen kami mewujudkan pelayanan publik yang baik, cepat, mudah, tidak berbelit-belit, terintegrasi dalam satu tempat, berintegritas tanpa pungli, serta berbasis bisa terwujud dan teraplikasi 100 persen dengan adanya MPP Lamongan,” kata Yuhronur Effendi kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (9/3).  

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Banjarmendalan Sindi Liyani mengakui, keberadaan MPP sangat membantu memudahkan dalam urusan kependudukan yang dulunya dirasa berbelit-belit.

“Saya ini mau ngurus akte kelahiran anak. Pelayanannya sangat baik, cepat, dan mudah sekali. Daripada yang dulu-dulu kan mesti antri panjang gitu. Ribet harus ke sana - ke sini, sekarang enggak. Ini dari kelurahan sudah langsung ke sini selesai,” ungkap Sindi Liyani. 

Sindi mengungkapkan, pelayanan yang dulunya membutuhkan waktu bisa sampai 1 mingguan sekarang bisa diselesaikan lebih cepat, yakni sehari jadi. 

“Yang dulu kan dari kelurahan, ke kecamatan, baru Capil. Sekarang kan dari kelurahan saja langsung ke MPP. Ini saya tinggal nunggu e-mail, tinggal cetak. Cetak sudah selesai nanti kita sudah bisa pulang,” aku Sindi saat berbincang dengan Bupati Lamongan.